logo
Bisnis Jasa Tenaga KerjaBisnis Jasa Tenaga Kerja

Jasa Tenaga Kerja

Bisnis Jasa Tenaga Kerja
Di Era globalisasi dan mulai berlakukan pasar bebas Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) sejak tahun 2016 menuntut kesiapan semua sektor untuk menghadapinya agar memiliki daya saing yang tinggi terhadap negara-negara kelompok ASEAN maupun di seluruh dunia. Pada MEA ini terjadi arus keluar masuk barang, jasa, tenaga kerja terampil, dan arus modal kerja secara bebas. Demikian juga halnya dengan perusahaan yang ada di Indonesia baik besar maupun kecil juga dituntut untuk memiliki daya saing yang tinggi terhadap produk sejenis.

Untuk mencapai itu maka upaya mengembangkan nilai perusahaan tidak boleh sama sekali berhenti dan bahkan harus semakin melaju dengan kencang, sejalan dengan perubahan yang terjadi. Perusahaan yang ingin memenangkan persaingan dituntut untuk terus berupaya untuk menghasilkan produk – produk yang berorientasi pada pemenuhan kebutuhan dan kepentingan pelanggan.

Pemanfaatan jaringan baik domestik maupun global merupakan prasyarat selanjutnya agar perusahaan memiliki ruang gerak yang lebih luas dalam mengembangkan usahanya. Strategi usaha dan rencana kerja perusahaan dan kapabilitas SDM harus juga mampu mengakomodir perubahan yang berjalan dengan amat cepat.