logo
 Investasi Di Indonesia Investasi Di Indonesia

Investasi Di Indonesia

 Investasi Di Indonesia
 Investasi Di Indonesia
Indonesia adalah salah satu negara di Asia Tenggara yang tepat berada di garis Khatulistiwa. Negara ini berada di antara negara-negara Asia dan Australia dan terletak di antara Samudra Hindia dan Samudra Pasifik.

Indonesia telah tumbuh sebesar 6,2% di tahun 2012 dan di tahun 2014, pertumbuhan ekonomi yang lebih kuat diharapkan akan dapat mencapai angka 5,8 – 6,2%. Ekspansi ekonomi berikutnya diharapkan dapat mencakup pertumbuhan yang lebih inklusif dengan angka PDB per-kapita yang diharapkan dapat tumbuh sebanyak 4 kali lipat di tahun 2020, berdasarkan laporan Standard Chartered Report.

Salah satu faktor kesuksesan ekonomi Indonesia dipicu oleh pertumbuhan kelas menengah and pertumbuhan ekonomi makro yang stabil. Indonesia kini termasuk di dalam negara MINT (Mexico, Indonesia, Nigeria and Turki), yakni negara-negara dengan perekonomian paling menarik bagi investor jangka panjang karena karakteristik demografis-nya.

Sebagai hasilnya, Indonesia terus mendapatkan pemberitaan yang positif. Pemberitaan tersebut mencerminkan ketahanan Indonesia dalam menghadapai krisis keuangan global, meningkatkan angka penilaian terhadap pemerintahan dan kredit eksternal, juga kemampuannya untuk menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang timbul akibat perubahan-perubahan yang terjadi di panggung politik dalam negeri.

1. Fitch Ratings (15 November 2013): Indonesia mendapat sovereign credit rating level BBB- dengan outlook Stable.

2. Rating and Investment Information, Inc (11 Oktober 2013): Indonesia mendapat sovereign credit rating level BBB- dengan outlook Stable.

3. Japan Credit Rating Agency, Ltd (22 Juli 2013): Indonesia's foreign currency long-term senior debt mendapat peringkat BBB- dengan outlook Stable.

4. S&P (2 Mei 2013): Indonesia medapat sovereign credit rating BB+ level untuk jangka panjang.

5. Moody’s Investors Service (18 Januari 2012): meningkatkan rating foreign and local-currency bond menjadi Baa3 dengan outlook Stable